Parahita sebelumnya menggunakan formulir kertas untuk mengajukan surat pengantar ke laboratorium, yang selanjutnya diserahkan kepada dokter. Namun, sistem ini terbukti kurang efektif mengingat banyaknya dokter rekanan pada klinik/lab. Sehingga Parahita bermaksud untuk meningkatkan efisiensi dan keterjangkauan proses pengajuan akses laboratorium dengan mengonversi formulir pemeriksaan pasien ke dalam format digital. Digitalisasi ini diharapkan dapat memudahkan pasien dan dokter dalam mengisi formulir, mengurangi waktu pemrosesan, dan memberikan aksesibilitas yang lebih baik.
Client : Parahita Diagnostic Center
Date : March 21, 2020
Category : Web & Mobile Apps
Form Pengantar Pasien yang sebelumnya dalam jumlah besar dan diisi secara manual berhasil diubah ke dalam bentuk digital. Form digital ini dapat diakses melalui aplikasi mobile dan terhubung dengan WhatsApp pasien. Melalui pesan whatsapp, pasien dapat dengan mudah mengetahui harga pemeriksaan dan melakukan pembayaran di tempat. Di sisi lain, dokter dapat memantau jumlah pasien yang direkomendasikan untuk berkunjung dalam satu hari. Jika ada pasien yang seharusnya datang namun tidak memenuhi jadwal dari rekomendasi, dokter dapat melakukan follow-up terhadap pasien tersebut.
Digitalisasi formulir ini meningkatkan efisiensi proses karena terintegrasi dengan sistem Parahita. Hal ini memberikan keuntungan bagi pasien, seperti mendapatkan pesan otomatis dari sistem terkait hasil pemeriksaan laboratorium mereka.

